AHLAN WASAHLAN....


Rabu, 27 Oktober 2010

3 Tragedi Berlaku Sekaligus, INDONESIA MENANGIS LAGI



Hari ini tanggal 26 0ktober 2010, Indonesia diuji lagi dengan berlaku 3 bencana Alam sekaligus. Pertama, meletus gunung merapi, kedua, gempa di Padang kepulaan Mentawai dan ketiga banjir di ibukota Jakarta. Inilah cobaan bertubi-tubi Allah uji kepada ummatnya agar menjadi pelajaran. Padahal sebelum ini sudah banyak peristiwa-peristiwa terjadi yang mengorbankan ramai jiwa yang tak berdosa. Mungkin ini adalah suatu bentuk teguran Sang Khaliq kepada ummatnya yang sudah lalai dengan hal dunia yang fana.
Disini penulis ingin berbagi duka cita derita bumi republik ini. Berikut adalah gambar2 peristiwa berlaku hari ini:
a.   Gambar meletup gunung merapi di Yogyakarta







YOGYAKARTA, Semburan awan panas yang keluar dari mulut Gunung Merapi. Bertempat di Desa Kinahrejo, Kecamatan Cangkringan, Yogyakarta. Kondisi puncak Gunung Merapi terus mengeluarkan asap solfatara saat direkam dari perbukitan yang berjarak sekitar dua kilometer dari puncak di Dusun Pajekan, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah. Selain asap solfatara yang terus keluar juga terjadi peningkatan guguran material vulkanik berupa batuan berasap yang disertai suara gemuruh.

b.    
Gambar runtuhan gempa dan tsunami di kepulauan Mentawai, Padang.






Padang, Kepulauan Mentawai, inilah gambar yang sempat direkam dari arah dekat iaitu puing-puing rumah dan bangunan-bangunan runtuhan dari gempa berkekuatan 7,2 skala Richter (SR), bertempat di 3,61 Lintang Selatan-99,93 Bujur Timur, dan berpusat di 78 km barat daya Pagai Selatan, Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat. Berikutnya Jumlah korban disebabkan gempa tadi dan juga diikuti dengan tsunami  kecil yang melanda Kabupaten Kepulauan Mentawai ialah bertambah menjadi 112 orang. Sehingga diprediksi ombak tsunami mencapai 4-5 meter diperairan pantai barat Sumbar.

c.   Gambar sebagian kota Jakarta dilanda banjir








Jakarta, Pengungsi banjir di Jakarta sampai hari ini sudah mencapai 510 orang. Sebahagian pengungsi mulai mengeluhkan terkena diare/ciret biret dan penyakit kulit.  Jumlah pengungsi di bekas Bioskop Nusantara (Jatinegara Barat, Jakarta Timur) saat ini berjumlah 215 orang. Sedangkan total pengungsi yaitu di Kelurahan Kampung Melayu .
Inilah rentetan bala dari Allah swt untuk peringatan kepada ummatnya baik di seluruh dunia amnya maupun di Indonesia khasnya. Indonesia menjadi Negara muslim terbanyak diuji oleh Allah swt khususnya tsunami dan meletus gunung merapi. Mungkin inilah ujian bagi Negara majoriti Islam di dunia yang tidak mengamalkan perintah Sang Pencipta.
Disini penulis mengambil kesempatan untuk meminta para muslimin dan muslimat agar menyalurkan bantuan baik material maupun fisikal. Ataupun berupa doa agar para korban bencana diberi kesabaran dalam ujian yang bertubi-tubi ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Berilah nasihat dengan muhibbah...

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More